All @bout Motret & diPotret

Main ke Pulau Karimun Jawa ( part II )

Selepas subuh, kami berangkat ke ujung timur pulau, berhubung tempatnya agak jauh kita diantar guide untuk motret sunrise. Tepat sesaat sebelum sang fajar menampakkan wajahnya, kita sudah sampai di tujuan. Tanpa tunggu lama2 lagi, unpack tripod, kamera beserta hulubalangnya, langsung jeprat – jepret kita motret… yihaaaayyy.. benar – benar beautifull sunrise euy.. semilir angin, debur ombak memecah keheningan pagi, sungguh indah dan sangat nyaman disana. Sebenarnya pengen motret slow speednya ombak yang menghantam karang, tapi apa daya belum beli filter ND. Hehehhe.

Sunrise di ujung timur karimun jawa

Setelah mandi dan makan ( makan mulu yaa ) kita berangkat untuk snorkeling,berenang dengan hiu dan melihat penangkaran penyu. Berenang dengan hiu??? Wow kayaknya  seru & asyik banget euy. Sebelum ke penangkaran hiu, kita snorkeling dulu, spotnya beda sama yang kemaren tapi sama-sama indah pemandangan bawah airnya.

Snorkling hari ke 2

Dan kebetulan ada spot yang bagus juga di dasar air ;-p

Snorkling lagi😉

setelah puas snorkeling kita ke penangkaran hiu. Bener – bener serem awalnya, hiunya segede gaban, dan berseliweran di sekitar tubuh ku. Tapi sifat galaknya sudah hilang, soalnya dari bayi sampe gede hidup dipenangkaran, jadinya hiu jinak yang manis dan lucu ( lebaaay )..

Renang bareng😉

Ternyata lumayan seru juga, adrenalin terpacu antara rasa takut dan senang, bener – bener wajib di coba dah.

Hiu kecil aja takut... hahahaha

Disamping hiu juga ada penangkaran penyu laut, bisa juga renang sama penyu.  wajib di coba buat kawan2 yang backpackeran disini.

Compare kegantengan... hehehhehe

Puas jalan – jalan dan renang dengan hiu, kita kembali ke penginapan untuk makan ( lagi ), mandi dan packing untuk kembali ke semarang. Dengan berat hati banget meninggallkan pulau karimunjawa yang eksotik dan indah banget. Sekitar jam 2 siang, kapal bertolak membawa kami ke semarang. Selama perjalanan pulang obak tidak begitu besar, jadi kita bias motret motret lagi, sunset kali ini di tengah laut, jadi sungguh beda rasanya motret sunset di pantai dengan di tengah laut. Saya sungguh menikmati momen ini. Tak terasa hamper 4 jam di kapal, kita sampai dengan selamat di dermaga tanjung mas semarang.  Sebelum ke stasiun, kita jalan-jalan ke pusat oleh2 untuk belanja. Puas beli oleh-oleh, kita ke stasiun untuk kembali ke Jakarta lagi.

6 responses

  1. di tunggu liputan jalan-jalannya yang lain

    February 3, 2011 at 07:52

  2. sukaaaaaaaaaaa bangeeeeeeet foto-fotonya🙂

    June 16, 2011 at 11:16

  3. wah enak banget ya…
    snorkeling dan renang bareng hiu. kalo aku masih belum berani bermain dgn hiu, walopun jinak😀

    June 16, 2011 at 14:15

    • jinak banget ko hiunya….. kan di penangkaran….
      coba aja jalan ke sono dijamin seruu..

      June 16, 2011 at 15:47

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s