All @bout Motret & diPotret

Main ke tidung ( Part II )

Hari kedua di pulau tidung diawali dengan sholat subuh. Sehabis sholat langsung siap – siap mo nyari sunrise. Sunrise yang bagus di daerah jembatan penghubung antara pulau tidung besar dan tidung kecil. Tanpa harus mandi dulu karena kalau pagi hari airnya duiiingin banget. Dengan penuh semangat 45 kukayuh sepeda ku menyusuri jalan setapak yang masih gelap gulita demi motret sunrise. Setelah perjalanan kira-kira 15 menit yang cukup melelahkan akhirnya sampai juga di tempat untuk motret. Tripod di pasang, kamera dan hulubalangnya di setting untuk motret sun rise di pulau tidung. Setelah menunggu agak lama, cuaca mulai terang. Tapi??? Dimanakah sang surya?? Ternyata sang surya malu menampakkan wajahnya kepada para pemburu sun rise.

Ternyata cuaca tidak mendukung, awan sedikit mendung. Ah, kalau sudah alam yang berbicara apalah daya manusia.

Sekitar jam 7 pagi saya kembali ke penginapan untuk mandi, makan pagi dan siap – siap untuk snorkling. Sebelum snorkeling sebaiknya warming up dulu, supaya tidak kram. Karena pas snorkeling kita memakai vin, kalau belum terbiasa berat dan bisa bikin kram di kaki. Sekitar jam 8 pagi kita berangkat untuk check gear buat snorkeling.

Mulai dari life vest,vin, kacamata snorkeling. Setelah semua siap dan ukurannya pas kita berangkat ke kapal. Kapalnya berkapasitas 15 orang dengan 2 orang guide snorklingnya. Kapal mulai bergerak menuju spot indah untuk snorkeling.

Tanpa menunggu lama langsung deh saya dan teman – teman nyebur untuk  snorkeling. Sungguh indah pemandangan bwah airnya, banyak ikan nemo bersliweran, susah dah dilukiskan dgn kata2. Tapi saying kita tidak membawa kamera underwater, so ga bisa motrat motret di bawah air deh. Setelah cibang cibung hamper 3 jam di beberapa tempat yang berbeda, kita kembali ke pulau.

Sampai penginapan kita langsung mandi dan berbenah persiapan untuk kembali ke Jakarta. BErhubung banyak ibu2 nya jadi persiapan agak lama dan itu sangat dimaklumi. Tapi waktu berjalan terus dan kapal sudah stand by di dermaga. Sampai2 pak wardi nyamperin ke penginapan memberitahu kalau kapal sudah mau berangkat. OH my god, kalo sampai ketinggalan kapal, baru besok dah bisa balik ke Jakarta. Sambil berlari2 kita menuju dermaga, disambut tatapan agak sinis dari seluruh penumpang. Ternyata kapal hanya menunggu romboongan kita, padahal mereka menunggu lama dan panas sekali di kapal. Konsekuensi karena terlambat naik, kita dapet tempat di tempat yang paling tidak enak, udah dia tas kapal dan di bawah muffler kapal yang super  berisik dan super panas. Bener- bener tersiksa, perjalanan 3 jam serasa 3 hari euy.  Setelah hampir matang karena dipanggang akhirnya kita sampai juga di muara angke. Dermaga yang kotor becek dan bau.

Alhamdulilah kita tiba dengan selamat. Benar- benar perjalanan yang berkesan.

6 responses

  1. awww…ternyata blognya pindah kemari:).
    eniwei…baru sempet sekarang postingnya?🙂

    October 15, 2010 at 22:42

    • Heheehe iya pindah..cos namanya kemaren terlalu narsis.. hihihihiii..
      yup, bingung mo nulis apa.. bantuin nulis dunk..hehehe😉

      October 16, 2010 at 22:16

  2. Hahaha…well said kok. Kalau aku yang nulis ntar jadinya gw banget n ga iwan banget…:)

    October 16, 2010 at 22:24

  3. winwul

    ikutan comment ah… :))
    jadi blog “jalan-jalan” juga oke nih mas iwan. buat referensi kayak saya yang mau jalan-jalan, tapi bingung gak tau jelas tempat-tempatnya.
    keep writing!🙂

    October 17, 2010 at 10:50

    • hahaha.. ide bagus win.. tp gw jarang jalan2 siy..makanya belajar bikin blog tentang motrat motret aja.. lha kalo pas kebetulan motrat motret nya sambil jalan2 ya alhamdulilah.. hehehhee😉

      October 19, 2010 at 09:59

  4. Yang ke karimunjawa di posting juga aja…kan jalan-jalan sambil motret juga

    October 19, 2010 at 21:41

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s