All @bout Motret & diPotret

Ternyata namamu alexa

4 jam bersama alexa sungguh menyenangkan, walaupun capek berkeringat tapi puas. Pose – posenya so natural sangat cocok dengan selera saya belajar motret portrait. dengan tidak melupakan kaidah motret saya mulai motret dia. Tanpa diarahin ( karena saya masih belajar jadi ga mungkin ngarahin ) si alexa udah berpose dengan nice sekali. Suara shutter kameraku membuat desah nafas dan adrenalinku terpacu, shoot shoot dan shoot again. di pemotretan indoor ini aku lupa tidak bawa flash,cuman ada flash built in dari kamera, kombinasi yang kurang pas, disaat low light tidak membawa flash.Tapi untunglah, lensa 50mm f1.8 cukup mumpuni untuk pemotretan indoor dgn cahaya yang agak minim, permainan shutter dan aperture harus benar2 dimainkan disini, dan ini yang menjadi tantangannya. tak hanya itu, settingan ISO sangat berperan dalam kondisi low light. anyway lumayanlah hasil motret dari newbie seperti saya ini ( lumayan menurut saya ). hehehehee

 

so natural kan pose alexa… bener bener makin semangat buat  motret dia. Bener – bener terpesona dibuatnya, sampai ga terasa capek nya.. hehehhehe

Tangan tak henti2 menekan tombol shutter kamera, demi mendapatkan hasil yang nice…

Jepret lagi….

dan lagi… hehehehee

Bener – bener pengen mengulang foto sesion bersama lexa lagi. oiya sekedar sharing biar dapet hasil yang bagus pada saat  motret model :
– Gunakan lensa yang sesuai ( misal untuk portrait cari yang F nya fix )
– Untuk indoor dan dalam kondisi low light kalo bisa pake flash
– Biar hasil nya maksi perhatingan parameter2 ISO,Apperture & Shutter Speed
– Supaya pose nya natural, jalin komunikasi dan interaksi yang baik dengan model

Mungkin itu dulu ya sharing dari saya, selamat memotret….

Leave a Reply

