All @bout Motret & diPotret

Indahnya Malam di Bundaran HI

“ kuambil gitar dan mulai kumainkan…… “ sepenggal lirik lagu slank yang mengalun dari audio yang ada di sudut kamarku, bener2 menambah indah dan syahdunya malam minggu.. hehehhee..  tak mau kalah dengan slank, “ kuambil tripod dan kameraku “..yaah dari pada bengong malam minggu mending jalan menikmati malam & belajar motret sudut kota jakarta pada waktu malam hari. Setelah persiapan beres, calling temen & jemput dia, kita meluncur ke satu titik buat belajar motret  kami sepakat malam tersebut kita belajar motret di bundaran HI.

Sampai di TKP waktu dah menunjukkan pukul 00:30 , udah ga sore lagi. Pertama2 kita mencari tempat parkir dulu ( saran buat temen – temen  yang mo hunting di bundaran HI mending  parkir di EX ato di hotel nikko, agak jauh tapi lumayan aman sih ). Setelah pasang tripod kita mulai jepret sana sini, oiya kata pendahulu2 kalau mau motret dimalam hari wajib hukumnya untuk memakai tripod .. karena banyak membantu si tripod tadi gw foto juga  ) ( ga penting banget siy ) shutter speed 1/4 dan aperture F/5.7

 

my tripod

 

Foto dibawah  ini diambil di depan PI, karena kondinya malam hari kita setting pada ISO 800, dengan shutter speed 1.3 dan aperture F/13.

 

Sudut HI

 

Berpindah spot lagi diambil foto dengan object hotel , setting shutter speed 1.3 dan aperture F/10. hmmm not bad lah ( menurut gw siy… hehehheh )

 

Refleksi hotel

 

Lagi seru – serunya motret, eee Kebetulan ada cewek lewat, pas gw mo motret  PI, akhirnya dapet juga dah PI dengan tambahan 2 model cewek ( padahal uda jam 2:45,ini cwek beneran apa jadi2 an ya.. hehehhe ). mo jadi2an or kagak..teteplah tambahan 2 model tadi membuat potoku makin cantik… hehehehe

 

Sisi lain HI

 

hmm.. bener2 semakin mendekati pagi semakin ramai euy, jalanan mulai rame.. apakah ini fenomena pecinta gelapnya malam mau kembali ke sarang?? wakakakkakakakkkkkkk

 

Menjelang Pagi

 

Untuk mengurangi ngantuk yang menyerang dengan hebatnya ( lebaaayyyy.cooomm), saya mencoba membuat foto dengan efek bulb, syarat utamanya adalah dengan menggunakan tripod, saya setting pada shutter speed 1.3 dan aperture F/10.

 

Sisi yang lain lagi

 

Kemudian saya bereksperimen dengan menggunakan model temen saya sendiri ( berhubung  tidak  ada model yang lain siy ) terpaksa.com..hehehhee dan hasilnya ..ANCURRR..

 

Muka Ancur

 

Setelah eksperimen dengan bulb cukup, dilanjutkan dengan eskperimen dengan teknik panning, objectnya sebuah mobil silver.. sebelum ke motret,hehehehe.. sekedar sharing teknik panning adalah salah satu teknik yang digunakan untuk menangkap objek yang bergerak. hasil foto yang didapat dengan  menggunakan teknik panning ini adalah foto objek yg fokus sedangkan background terkena motion blur. ( teorinya seperti itu, tp hasilnya wedew.. remuuuukkkk ). so harus banyak belajar moto lagi..

 

Mencoba Panning

 

Semakin pagi, hasrat kenarsisan yang ditahan dari pertama kali datang di bundaran HI semakin menggelora, ditambah lagi ketemu temen sesama pecinta motret juga ( hehehehee ).. dari ngobrol n discuss bentar terus berakhir foto bareng dan bernarsis ria..huahhahahahahhaaaa… bener2 dah.. sudah kronis level kenarsisannya

 

Narsis Berjamaah

 

belum puas foto bareng, …. saya foto sendiri dulu aah

 

Narsis sendirian

 

Tidak terasa sudah hampir jam 4 pagi, mata udah pedes, badan capek tapi hati terpuaskan..lebay.com

Karena sudah sangat mengantuk, kita putuskan untuk pulang dan menyudahi sesi belajar motret di bundaran HI.  Sampai bertemu di sesi belajar motret yang lain lagi ( bahasanya bener2 maksa.com.. tidak sesuai EYD )..  . .. .

TIPS MOTRET malam hari ( low light ) :

1. Pastikan memakai TRipod ( Kondisi low light shutter speed pasti lama )

2. Kalo ada jgn lupa bawa flash external

3. Jangan lupa make lotion anti nyamuk biar lebih tenang motretnya

4. Yang paling utama, sedia kopi atau rokok biar tetep melek semaleman😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s